masker kain printing murah, masker murah grosir,
Lifestyle, Peluang Usaha

Cegah Penyebaran Covid-19, Produksi Masker Kain Printing Meningkat

Cetak kain – Produksi Masker Kain Printing Meningkat. Sejak Februari, dimana pasien pertama Covid-19 diberitakan di Indonesia hingga saat ini korbannya masih terus bertambah. Tak tinggal diam, Pemerintah secara gerilya mengupayakan berbagai strategi untuk menekan penyebaran Covid-19. Salah-satunya yaitu dengan menerapkan konsep 3M diantaranya mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, memakai masker serta menjaga jarak.

Pada awal kemunculannya, Pemerintah sempat menganjurkan masker hanya untuk pasien Covid-19. Namun seiring bertambahnya angka pasien secara signifikan, Pemerintah mewajibkan seluruh masyarakat untuk memakai masker. Masker bedah sekali pakai menjadi pilihan utama hingga sulit untuk mendapatkannya di pasaran.

Kemudian, sebagai alternatif muncul masker Scuba yang dijual dengan harga lebih terjangkau. Masyarakat melihat adanya peluang bisnis disini karena banyaknya permintaan masker dalam jangka panjang. Muncul lah masker scuba printing dengan berbagai pattern yang terlihat lebih modis.

cara pemakaian masker yang benar

Namun, ternyata masker scuba dan buff satu lapis dinilai tidak efektif mencegah penularan virus Covid-19.  Dilansir dari situs Kemenkes, dari sekian jenis masker, bahan buff dan scuba adalah yang paling buruk kualitasnya.

Lantaran bahan tersebut tidak bisa menghalangi tetesan. Lapisannya yang tipis serta kualitas bahannya justru dapat membahayakan karena bisa memecah tetesan besar menjadi tetesan yang lebih kecil sehingga mudah tersebar di udara. Oleh sebab itu, WHO melarang pemakaian masker berbahan scuba dan buff satu lapis.

Sementara, deretan masker yang sangat dianjurkan yakni masker N95, masker bedah dan masker yang dibuat dengan polipropilen. Masker N95 terbukti mampu memblokir sebagian besar tetesan yang dilepaskan saat orang berbicara.

Namun, tentu saja tidak semua lapisan masyarakat dapat membelinya. Selain itu, stok masker bedah pun tidak dapat memenuhi kebutuhan pasar karena keterbatasan produksi diawal pandemi.

 

WHO Rekomendasikan Masker Kain Tiga Lapis

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan Alat Pelindung Diri (APD) dalam bentuk masker, WHO merekomendasikan masker kain tiga lapis. Masker tersebut terdiri dari lapisan dalam yang berfungsi untuk menyerap. Lapisan tengah yang berfungsi untuk menyaring. Serta lapisan terluar yang terbuat dari bahan non-penyerap seperti polyester.

Sementara, informasi dari Kemenkes menyebutkan, tiga lapis kain sutra atau kaus katun 100% cukup efektif untuk proteksi diri dari droplet.

Selain jenis masker, pemakaiannya pun harus benar. Masker harus menutupi bagian hidung, mulut dan dagu. Jangan menyimpan masker di dagu apalagi menggantungnya di leher. Berikutnya, masker hanya boleh dipakai sekitar 3-4 jam saja. Lebih dari itu, segeralah mengganti dengan yang bersih.

Masker Kain Printing

Trend fashion di masa pandemi selama menjalani kebiasaan baru atau New Normal yakni mengenakan masker. Ada banyak sekali desain masker yang unik dan fashionable. Masker printing tiga lapis menjadi pilihan masyarakat. Terutama untuk mereka yang masih harus melakukan Work from Office. Selain melindungi diri, mengenakan masker printing juga membuat penampilan tetap keren.

Hingga saat ini, produksi masker printing masih meningkat. Ada yang membuatnya hanya dua lapis dan memberikan sekat untuk tissue. Banyak juga yang memilih langsung memproduksi 3 lapis. Jenis talinya pun beragam, Anda bisa memilih model ear loop, head loop atau menggunakan kancing stopper sehingga terlihat lebih menarik.

Produksi Masker Hanya di Cetak Kain

Untuk Anda yang ingin memproduksi masker printing, baik dalam jumlah sedikit ataupun banyak bisa melalui Cetak Kain. Kami melayani dari awal hingga akhir produksi, seperti:

  • Desain masker, Anda bisa mengandalkan tim kami untuk membuat desain masker sesuai dengan karakter brand Anda.
  • Pemilihan material dan model, tim kami akan mendampingi dan memberikan informasi yang Anda butuhkan perihal pemilihan material serta model masker yang banyak dicari di pasaran.
  • Printing digital, Anda akan mendapatkan sample masker sebelum masker diproduksi keseluruhan.
  • Proses jahit, kami memiliki tim penjahit yang professional, bisa bekerja secara kooperatif, hasil jahit lebih rapi dan tepat waktu.

 

Segera miliki brand masker kain printing custom sekarang juga. Anda bisa memproduksi masker mulai dari 1 pcs hingga ribuan hanya di Cetak Kain. Cek harga masker kain printing melalui Customer Service  : 0811-1378-055 sekarang juga dan dapatkan promo terbaik setiap bulannya.