preloader

Cetak Kain – Sejak 2010 hingga saat ini, tren hijab terus berkembang pesat. Hijab kini tak hanya sebagai sebuah kewajiban melainkan bagian dari gaya hidup atau lifestyle. Apalagi sejak maraknya artis dan selebgram berhijab bermunculan, hijab kian diminati oleh kaum hawa.

 

Minggu lalu, Kumparan.com menggelar Festival UMKM secara online dan salah satu tema talkshownya yaitu tentang tren hijab fashion. Intan Kusuma, CEO Vanilla Hijab mengatakan bahwa tren hijab akan terus berkembang. Lantaran mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim sehingga permintaan hijab akan terus ada. Sehingga bisnis busana muslim dan hijab masih terbuka lebar untuk Anda yang ingin memulainya.

 

Model hijab yang makin popular saat ini yaitu hijab printing yang hadir dengan berbagai motif abstrak, etnik, floral dan motif lainnya. Namun, sebelum memulai bisnis jilbab, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu macam-macam kain jilbab yang bisa digunakan, nyaman dipakai dan banyak dicari konsumen. Sehingga produk Anda akan terus dinantikan dan tidak tergantikan.

 

5 Jenis Kain Jilbab yang Nyaman Digunakan

Ada banyak kain yang bisa digunakan sebagai material dasar jilbab. Melihat trend 2021, banyak brand fashion atau modest wear yang memilih 5 jenis kain jilbab berikut ini sebagai materialnya, diantaranya:

 

Jilbab Voal

Voal merupakan bahan kain untuk jilbab segi empat yang sedang populer. Voal adalah kain yang biasanya terbuat dari bahan kapas atau katun (90 -100 %). Voal memiliki beragam jenisnya namun dalam istilah bisnis hijab fashion, biasanya produsen hijab menyebutnya sebagai hijab voal premium untuk kain voal yang halus dan lembut saat disentuh. Dan setiap kategori memiliki perbedaan kualitas yang mempengaruhi harga jual.

 

Karakterisik kain voal yang adem, mudah menyerap keringat serta tidak mudah kusut menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi untuk Anda yang memiliki aktivitas cukup padat, hijab voal tak hanya menopang penampilan namun juga kenyamanan saat dikenakan.

 

Hijab voal yang dipasarkan pun kian beragam. Mulai dari yang polos hingga memilki motif. Melalui industri digital printing, produsen hijab bisa berinovasi dan melahirkan hijab voal printing yang lebih menarik.

 

Jilbab Corn skin

Sesuai dengan namanya, hijab corn skin memiliki tesktur seperti serat kulit jagung. Daya tarik hijab corn skin adalah teksturnya yang tidak mudah kusut, mudah diatur dan dapat membingkai wajah serta sangat ringan saat dipakai.

 

Untuk Anda yang gemar dengan gaya hijab layering, hijab corn skin ini sangat cocok. Lantaran Corn skin juga termasuk bahan kerudung segi empat yang mudah dibentuk. Namun, karna teskturnya bergaris dan berserat sehingga harus berhati-hati saat dipakai. Jika tersangkut jarum, akan mudah mengerut.

 

Jilbab Satin

Satin merupakan kain yang memiliki ciri khas warna dan tekstur yang mengkilap dengan permukaan licin. Namun hanya dibagian luarnya saja, sementara bagian dalamnya tidak. Kain satin juga biasa digunakan untuk jilbab segi empat atau hijab square.

 

Sama dengan jenis kain lainnya, satin juga memiliki beragam jenis dan kualitas. Mulai dari jilbab satin regular, satin maxmara dan satin silky. Satin silky menjadi salah satu material dasar jilbab yang digemari kaum hawa. Permukaannya yang mengkilap mampu memberikan kesan elegan dan mewah sehingga sangat cocok dipakai untuk acara resmi.

 

Selain hijab satin polos, sekarang banyak juga hijab satin printing yang hadir lebih mewah dengan motif yang lebih beragam. Sehingga ketika Anda mencari jilbab untuk acara formal, bisa memilih jilbab satin.

 

Jilbab Polycotton

Kain polycotton merupakan perpaduan antara polyester dan cotton atau katun. Oleh sebab itu, bahan polycotton ini banyak digunakan di industri garmen sebab memiliki tekstur yang fleksibel, halus, rapat namun juga dingin dan jatuh saat dipakai.

 

Jilbab polycotton juga banyak penggemarnya, lantaran jilbab ini tidak membuat Anda menjadi kegerahan saat memakainya. Tak heran jika jilbab polycotton laku keras di pasaran, terlebih dengan inovasi jilbab polycotton printing membuatnya semakin eksis di kancah industri hijab fashion.

 

Nah, jika Anda mencari bahan jilbab yang tidak perlu disetrika setiap akan dikenakan, bisa pilih hijab berbahan polycotton.

 

Jilbab Ceruti

Jilbab ceruti memiliki permukaan yang mirip kulit jeruk, namun teksturnya tetap lebih halus saat diraba. Kain ceruti banyak digunakan untuk jilbab dan pashmina karena lebih lembut, elastis dan ringan saat dipakai. Jilbab ceruti juga bisa dipakai untuk beragam acara. Baik itu casual yang dipadu padankan dengan sporty style. Maupun acara formal yang dipadu padankan dengan gaun atau gamis.

 

Jilbab ceruti sangat mudah dalam hal perawatan, bahannya tipis sehingga tidak membuat pemakainya kepanasan. Meskipun tipis namun cukup kuat, tidak mudah sobek atau rusak sekali pun sering digunakan. Jilbab ceruti juga sering disebut sebagai jilbab yang cocok untuk pemula lantaran cara pakainya yang sangat simpel dan tidak mudah kusut.

 

Nah, bagaimana apakah Anda tertarik untuk membuat jilbab dari salah satu kain diatas? Jilbab polos sudah sangat banyak dijual dipasaran. Saat ini bisnis jilbab printing menjadi peluang baru di industri hijab fashion sebab mampu memberikan warna berbeda untuk gaya busana Anda.

 

Yuk, wujudkan bisnis hijab printing Anda sekarang juga bersama Cetak Kain. Kami memberikan solusi mulai dari pemilihan material, digital printing, penjahitan, pemberian label serta hijab cutting laser hingga produk siap untuk dipasarkan.

Author avatar
Admin
https://cetakkain.com

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya CS
1
Ada yang bisa kami bantu?
Hai Kak😊